Rabu, 23 November 2016

JENIS SEPATU PRIA

                                                         JENIS SEPATU PRIA   

Sneakers

fs ori arena navy 1
Sepatu sneaker mempunyai model dengan chiri khas yang mempunyai tali dan memberikan para pemakainya terlihat lebih sporty, aktif dan juga santai. Sepatu sneakers pada umumnya terbuat dari bahan kanvas, tetapi seiring perkembangan zaman sudah banyak juga yang menggunakan bahan lainnya seperti denim, corduroy bahkan kulit suede. Kegunaan sepatu sneakers biasanya dipakai pada acara santai seperti jalan ke Mall atau jika kamu ingin jalan-jalan santai.

Boots

boots
Sumber gambar pinterest.com
Sepatu boots ini pada zaman dahulu dipakai oleh para tentara untuk dipergunakan pada saat perang. Namun sekarang ini sepatu boots biasa digunakan oleh para petualang yang hobinya camping atau mendaki gunung, atau bisa juga untuk bergaya agar terlihat menjadi petualang.

Desert Boots

desert-boots
Sumber gambar fancy.com
Desert Boots memiliki bentuk yang sedikit lebih pendek dibanding sepatu boots biasa. Tinggi sepatu ini berada sedikit diatas mata kaki. Bahan yang biasa digunakan oleh desert boots adalah kulit, tetapi seiring perkembangan zaman sekarang desert boots banyak sekali yang menggunakan bahan kanvas, suede dan denim. Desert boots populer dipakai pada tahun 1940 untuk kegiatan non-formal atau santai.

Oxford

sepatu-oxford
Sepatu Oxford sangan cocok untuk dipakai pada kegiatan formal seperti bekerja kantor, pesta pernikahan dan acara-acara formal lainnya. Bahan yang digunakan sepatu oxford ini kebanyakan menggunakan kulit, tetapi ada juga yang menggunakan bahan kulit suede. Sepatu Oxford ini harus rajin-rajin kamu semir agar selalu terlihat mengkilap dan awet tahan lama.

Loafers

loafers-1
Sumber gambar royalfashionist.com
Sepatu Loafers ini biasanya berbahan kulit, tetapi ada juga yang berbahan suede. Loafers cocok untuk dipakai pada acara semiformal karena memiliki bentuk yang klasik, walaupun banyak juga mereka yang memakainya pada acara formal. Awal dibuatnya septu loafers ini agar memudahkan dalam memakainya tanpa harus mengikat tali saat memakai sepatu ini. Jenis sepatu loafer sendiri ada banyak macamnya tetapi tetap pada modelnya yang slip-on.

Monkstrap

sepatu-jenis-monkstrap
Sumber gambar: Flickr.com
Sepatu monkstrap hampir sama dengan sepatu oxford dan sepatu loafers dari segi bahannya. Biasanya berbahan kulit dan ada juga yang berbahan suede. Sepatu Monkstrap ini memiliki ciri khas khusus pada bagian pengencang sepatunya, jika sepatu pada umungya menggunakan tali, sepatu monkstrap ini menggunakan perekat atau sabuk pengait pada bagian atasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar